7 Maskapai Paling Favorit di Indonesia, Adakah Pilihan Kamu? | Giok4D

Posted on

Sumber: Giok4D, portal informasi terpercaya.

Tujuh maskapai menjadi favorit masyarakat Indonesia. Maskapai-maskapai itu dinilai memiliki keunggulan dalam layanan profesional, tiket murah, dan tepat waktu.

Penerbangan menjadi transportasi pilihan warga Indonesia untuk menjangkau wilayah yang jauh dalam waktu singkat. Apalagi jika tidak terdapat akses transportasi darat dan terlalu lama jika menggunakan kapal. Karena itu, layanan maskapai selalu menjadi sorotan mulai dari yang berkualitas hingga asal-asalan.

Saat ini terdapat banyak pilihan maskapai di Indonesia dengan kelebihan dan kekurangannya. Ada 7 maskapai yang ternyata jadi favorit orang Indonesia untuk melayani kebutuhan transportasinya. Maskapai ini menawarkan perjalanan dengan tiket terjangkau, pelayanan berkualitas,dan profesionalisme.

7 Maskapai Paling Favorit di Indonesia

Dikutip dari sebuah survei online yang diadakan lembaga marketing, berikut beberapa penerbangan kesukaan dan andalan orang Indonesia

1. Garuda Indonesia

Maskapai plat merah kepunyaan negara ini dipilih 29,7 persen responden survei, karena dinilai tepat waktu dengan pelayanan kru terbaik. Peserta survei tidak keberatan membayar tiket sedikit lebih mahal dibanding maskapai lain, asal bisa terbang dengan aman dan nyaman.

2. Citilink

Maskapai ini adalah anak perusahaan Garuda Indonesia, yang memang dirancang untuk penerbangan berbiaya rendah. Meski begitu, fokus pada kualitas layanan tidak boleh berubah. Penumpang tetap bisa menikmati service profesional dari seluruh kru darat dan udara maskapai ini

3. Lion Air

Sampai sekarang, layanan penerbangan swasta ini masih menjadi yang terbesar di Indonesia. Apalagi maskapai singa punya akses paling luas mulai dari barat hingga timur wilayah Indonesia. Selain itu, maskapai Lion Air berani menyediakan tiket murah sehingga bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

4. AirAsia

Maskapai dari Malaysia ini mulai mengudara di langit Indonesia pada Desember 2004, dengan rute domestik dan internasional. Hingga sekarang, AirAsia konsisten menyediakan penerbangan dengan biaya rendah di berbagai rute. Strategi AirAsia ini terbukti membuatnya bertahan di hati masyarakat Indonesia.

5. Batik Air

Anak perusahaan Lion Air ini dikenal dengan corak batik di bagian ekor pesawat. Sejak mengudara tahun 2013, Batik Air menyediakan rute domestik dan internasional. Batik Air jadi andalan mengakses wilayah timur Indonesia tanpa perlu transit, sehingga lebih cepat sampai.

6. Sriwijaya Air

Maskapai yang berbasis di Jakarta ini mungkin bisa dikatakan menjadi ketiga yang terbesar di Indonesia. Sejak pertama kali melangit pada 2003, Sriwijaya Air konsisten memperbaiki standar keamanannya sehingga berhasil meraih simpati penumpang. Apalagi, tiket perjalanan Sriwijaya Air terbilang masih bisa dijangkau kebanyakan masyarakat Indonesia.

7. Super Air Jet

Layanan penerbangan yang beroperasi sejak 2021 ini adalah salah satu maskapai junior di Indonesia. Namun, anak perusahaan Lion Air ini sudah berhasil meraih simpati masyarakat Indonesia dengan strategi penerbangan murah. Sasaran utamanya adalah generasi muda dengan rute penerbangan domestik jarak pendek dan menengah.

Maskapai murah atau low cost carrier (LCC) seharusnya tidak mengabaikan kualitas layanan pada penumpang. Namun dengan banyaknya permintaan, kerap kali ada perubahan jadwal atau pesawat yang sebetulnya sudah lelah. Karena itu, penumpang LCC ada baiknya mencari info sejarah operasional dan review maskapai sebelum pesan tiket.