Inovasi Baru di Jepang: Turis Tak Perlu Repot-repot Bawa Barang Bawaan

Posted on

Kini wisatawan yang berkunjung ke Jepang tak perlu repot lagi jika membawa koper atau barang bawaan yang banyak. Karena ada jasa yang sangat memudahkan.

Perusahaan jasa pengiriman di Jepang kini meningkatkan layanan mereka untuk membantu meringankan beban wisatawan asing saat bepergian keliling negeri. Layanan tersebut memungkinkan wisatawan menitipkan koper mereka di lokasi tertentu, lalu mengambilnya kembali di hotel atau bahkan di rumah mereka di luar negeri.

Melansir NHK, Sabtu (31/5/2025) salah satu perusahaan bernama Yamato Transport bekerja sama dengan berbagai toko daring untuk memudahkan pengiriman barang.

Wisatawan dapat menitipkan bagasi mereka di lebih dari 40.000 titik di seluruh Jepang, termasuk di minimarket. Setelah itu, barang-barang tersebut dikirim langsung ke alamat tujuan pelanggan di luar negeri.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan cukup mengakses situs web multibahasa, mengisi informasi seperti ukuran koper dan akan menerima kode QR untuk proses penitipan. Proses bea cukai juga sudah termasuk dalam layanan tersebut.

Seorang perwakilan dari Yamato menyampaikan bahwa wisatawan asing yang mengunjungi beberapa kota di Jepang sering mengalami kesulitan bahasa ketika harus mengatur pengiriman bagasi mereka. Oleh karena itu, layanan itu diharapkan dapat menjadi solusi praktis.

Saat ini, layanan tersebut telah tersedia bagi wisatawan dari Hong Kong dan Inggris. Dan perusahaan berencana untuk memperluas cakupan negaranya di masa mendatang.

Sementara itu, perusahaan Sagawa Express juga menawarkan layanan serupa, berupa tempat penyimpanan sementara di lokasi wisata serta pengiriman ke hotel. Ke depannya, mereka berencana memperluas layanan tersebut hingga ke lapangan golf dan pusat perbelanjaan. inovasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *